Beranda > Never Give Up!!! > Bersyukur dan Konsisten

Bersyukur dan Konsisten

Posting anak kecil ini sekarang adalah tentang sebuah konsistensi. Hallahh,,kayak ngerti aja kamu ry, dengan arti konsistensi. coba menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia apa????Secara harfiah dan istilah apa???

Wallah, yo ndak tahu ms nek kayagitu!!aku taunya denger-denger di tipi..hehehe

uda ah, ga usah terlalu lama basa – basinya. meskipun saya tidak tau apa arti konsistensi yang sesunggguhnya, namun saya belajar untuk memahaminya dalam diri saya sendiri. ini adalah sebuah pengalaman pribadai yang terjadi sekitar satu tahun lalu,,semoga membawa inspirasi buat teman-teman semuaSejak ary memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan sebagai Medical Representative di salah satu perusaan farmasi, ary ikut jualan nasi goreng bersama orang tegal yang merupakan teman kontrakan. pada saat-saat itu, kejiwaan ary memang terasa goncang dan kaget dengan perubahan pola kehidupan dan segala liku-likunya. Nah, berhubungan dengan konsistensi yang ary angkat sebagai judul posting kali ini, saat itu banyak sekali tawaran-tawaran untuk mengikuti  “MLM” dari orang yang ary baru kenal. ada sekitar 5 orang yang menawarkan hal itu kepada ary. Nah, sekali waktu, karena penasaran juga, ary ikut seminar salah satu perusahaan MLM yang cukup terkenal di Indonesia. hanya berbekal uang Rp 10.000,- hasil pinjam sama temen akrab. tiket seminar itu juga dibelikan oleh orang yang mengajak ary ke seminar itu.

bukan MLM yang akan ary bahas disini, tapi sebuah perjalanan penting setelah menghadiri seminar MLM terserbut. karena waktu sudah cukup malam, yaitu sekitar pukul 21.00, dan angkot juga sudah tidak ada yang menuju ke tempat ary. masih ada uang 4 ribu rupiah waktu itu. becak, takkan cukup!!lagian sayang uang 4 ribu, ini juga hasil minjem. beli pulsa yang seribu, ternyata konter ga ada yang jual. ary putuskan jalan kaki, karena ary kira jaraknya tidak terlalu jauh.

Ary berjalan dan terus berjalan, memandang lurus ke depan sambil mengingat mimpi-mimpi yang terbawa dari seminar itu, lelah lama – lama terasa karena tak terasa jarak antara tempat seminar itu lebih dari 5km. ary hanya berjalan, berjalan, dan berjalan.ada pikiran untuk istirahat, beli es, dan segala macem. tapi ary mencoba untuk terus mengayunkan langkah karena percuma saja kalau uang habis tapi jalan kaki.

anak-anak

gambar di ambil dari arsip.pontianakpost.com/

Setengah perjalanan, ary lihat ada gerombolan anak kecil yang mondar – mandir di perempatan lampu merah. anak-anak itu memakai pakaian yang kotor, kumal, dan sangat tidak terawat. ya mereka adalah pekerja rutin yang sudah menjadikan perempatan lampu merah itu sebagai kantor mereka. ada rasa iba dan kasihan kepada mereka, sejenak aku melihat diriku. yah, uangku memang cuma 4 ribu rupiah, dan itu juga hasil pinjaman, tetapi lihat mereka sepertinya sudah tidak punya mimpi apa-apa. mereka sudah tak punya keinginan untuk lari dari kehidupan mereka yang seperti itu. seperti artikel yang ditulis  mas fadly muin tentang Pengemis Sebagai Motivasi atau Media Kritik. dan untuk keadaan saya waktu itu, keadaan mereka benar-benar menjadi sebuah motivasi. ary berbincang sedikit dengan salah satu diantara mereka, dan menanyakan apa keinginan mereka saat besar nanti. Dan anak itu diam, diam seolah mengerti dengan apa yang kutanyakan sesungguhnya. saat ary menanyakan tentang keberadaan orang tuanya, anak itu bilang orang tuanya ada di rumah sedang tidur, dia bilang sedang gantian. Hhhhhh…hatiku serasa teriris mendengarnya. Anak itu dibiarkan menantang maut berlalu lalang di Jalan Besar untuk mengharapkan belas kasihan para pengemudi, tetepai Orang tuanya sendiri berada di rumah. hatiku bersyukur seketika saat itu. meskipun dengan perjuangan yang berat, orang tuaku bisa meluluskan aku, meski hanya SMA. tapi ternyata itupun bukan hal yang mudah dan begitu enteng untuk orang – orang seperti kami, dan mereka. aku mencoba memposisikan diriku dengan anak itu. dan aku tak kuasa menahan aiar mata yang ingin menetes. Aku keluarkan uang kepingan lima ratusan, dan memberikannya kepada anak itu. AKu sedih, kenapa hanya ini yang bisa kuberikan? aku sisakan seribu rupiah di kantongku, dan berbisik ” De, kalau besar nanti jadi orang sukses yah” hmmm..tersenyum pilu aku. aku sendiri sedang menghadapi masa-masa sulit seperti ini, dan aku tidak memikirkan begitu banyak mereka yang jauh lebih menderita.

Kepuasan batin yang kudapat tidak bisa digambarkan dengan apapun. aku melihat senyuman anak itu saat kubisikan ” jadi orang sukses ya de”….hmmm..semoga anak itu kelak menjadi orang sukses dan mau membantu teman-temannya. Amiiinn!!!!!!

uhhh,,,tanpa terasa semakin semangat ary berjalan. sampai, sampai, pasti sampai, hanya itu yang ary pikirkan. semakin dekat lagi ary sampai ke tempat kos. dan rasa haus semakin terasa di kerongkongan. ingin rasanya mampir sebentar ke warung skedar membeli es, tapi hatiku berkata lain. “tanggung, teruslah berlajan, toh kamu akan sampai, teruslah berjalan”..akhirnya ary putuskan untuk mempercepat langkah dan segera melepaskan haus di tempat kos.

Akhirnya perjalanan melelahkan itu berakhir. dan benar, ary sampai, dengan selamat, dan rasa puas dalam batin yang tidak bisa digambarkan dengan apapun. Mungkin inilah sedikit arti konsistensi dalam menjalankan apapun. terus, terus, dan terus, dengan tujuan yang jelas, niscaya kita akan sampai ke tujuan itu.sesulit apapun, dan sepanjang apapun jalan itu. setelah bersyukur dengan keadaan, dan kita menetapkan langkah untuk terus berjalan ke depan untuk mencapai tujuan, semoga kita benar-benar akan sampai ke tujuan itu dengan diiringi kebahagiaan.  Semoga. Amiiinn!!!


Iklan
  1. Mei 14, 2009 pukul 11:33

    Artikel yang sungguh bermanfaat, menambah pengetahuan dan bisa saling berbagi.sukses selalu.
    Semoga blog ini semakin memberi yang terbaik bagi netter Indonesia.

  2. Mei 15, 2009 pukul 11:01

    Mas Irwan

    Terima Kasih Mas Irwan..ary masih perlu banyak belajar untuk menjalani hidup agar bisa bermanfaat buat diri sendiri, keluarga, dan yang lain.

  3. Mei 15, 2009 pukul 15:15

    Makasih yah Bonusnya Mas Ari..

    Cara nulisnya asyik kok. enak dibaca dan isinyapun cocok.

    Kasihan memang mas ari, melihat saudara-saudara kita yang berada dijalan tanpa tahu akan menjadi apa nantinya. jangankan itu, untuk makan hari ini saja, mereka harus bertarung dulu. tapi percayalah kita tidak akan bisa merubah apa-apa jika kita tidak terlebih dahulu merubah diri kita sebelumnya.

    mari kita bersyukur!
    Salam hangat sobat

  4. Mei 15, 2009 pukul 17:02

    saya jadi ikutan sedih membacanya..
    miris..
    mereka ini butuh suatu program terpadu.
    Saya belu mampu membuat program dalam skala besar, tapi program orang tua asuh itu juga bagus untuk mereka.
    Satu langkah kecil membantu satu orang.
    bayangkan ada 1000 orang tua asuh maka ada 1000 anak yg terselamatkan

    Salam, EKA

  5. Mei 16, 2009 pukul 07:04

    Keren cara kk bercerita nie, postingan yang panjang tapi ngak bikin bosen bacanya

    salam..

  6. Mei 16, 2009 pukul 12:03

    sama” ry, wah ary makin cool nih…mantap!!!.
    salam hangat terdahsyat untuk keluarga indonesia!!!.hehe…

  7. Mei 16, 2009 pukul 16:20

    Mas Fady

    Sama-sama Mas Fadly..mari kita bersukur untuk apapun keadaan kita

    Mba Eka
    betul mba,,,semoga kita bisa semakin baik, dan semakin pula memperhatikan hal seperti itu. semoga mba eka nanti bisa realisasikan tu bikin program..Amiinn!!!
    Mas Angga
    waduhhh,,belum apa-apa mas, tapi makasih..semoga bukan membuat tinggi hati,,,tapi menjadi sebuah motivasi..

    Mas Ade
    Mas Ade bisa aja..makasih mas dah mampir lagi..

  8. Mei 16, 2009 pukul 16:23

    Nice posting Mas Ary,
    Bersukur bisa menjaga semangat kita, setidaknya kita jadi tahu bahwa kita masih dalam perlindunganNya.

  9. Mei 16, 2009 pukul 19:02

    Nice post Mas Ary,
    Btw, ituh comment buat author blognya kok keren, beda ‘n ada “quote”-nya? Asli dari theme yang dipakai atau pakai plugin? 😀

  10. Mei 16, 2009 pukul 21:45

    Wah bagus baget mas Ary tulisannya, dalem banget tulisannya. Semoga kita benar-benar akan sampai ke tujuan itu dengan diiringi kebahagiaan. Amiiinn!!!

  11. Mei 18, 2009 pukul 08:34

    semangat terus, jangan kenal kata menyerah…

  12. Mei 18, 2009 pukul 08:50

    Ini benar namanya ‘the tale of life’ -kisah tentang kehidupan. melihat gambar di atas saya juga langsung teringat dengan anak-anak jalanan di jakarta yang setiap hari bertambah.

    tapi tentu saja bukan hanya ini yang digambarkan di sini. setelah mengikuti sesuatu misalnya seminar ‘what’s next’? kembali ke kehidupan biasa-biasa saja atau mau menjadikannya luar biasa?

  13. Mei 18, 2009 pukul 18:01

    Hmmmm… konsisten bersyukur sangat dibutuhkan.
    salam superhangat.

  14. Mei 19, 2009 pukul 03:20

    terus, terus dan terus.. wlopun banyak tantangan yg akan dtemui. Konsisten,,,

  15. Mei 19, 2009 pukul 09:06

    Mas Firza

    Makasih mas FIrza, semoga kita senantiasa dalam lindunganNya

    Mas Habibie

    Aduhh,,ini cuma coba-coba ,Mas Habibie, pakai sedikit HTML, cuma eksperimen karena pengin belajar.hehehe..nanti ary post saja caranya..mungkin ada yang membutuhkan

    Bang Boghen

    Amiin Bang, saling mendukung dan mendo’akan

    Bang SOfyan

    Semangat!!!hehe..

    Mas Haris

    Semoga Mas, kita bisa menjadikan sesuatu yang biasa, menjadi luar biasa, nggak cuma semangat seketika, tetapi terjaga setiap saat

    cenya95

    salam superhangat,,hmm…

    Mas Ardy Pratama

    Makasih Mas, masukan konsistennya..

  16. Mei 20, 2009 pukul 06:03

    memang sesuatu perlu dijalani terus mas ya secara konsisten dan dinikmati bisa membuahkan hasil yg tidak kita duga.. nice post

  17. Mei 29, 2009 pukul 06:51

    Tetap semangat tentunya….

    Dengan konsistensi it…orang jadi tahu branded yg kita miliki…klo ngeblog, istilahnya niche yaaa…

  18. Juni 12, 2009 pukul 14:43

    dari uang 10rb dapat hikmah yang luar biasa….

    Konsistensi adalah langkah menuju tangga sukses…

    salam 1%

  19. Juni 17, 2009 pukul 07:09

    Orang bilang dimana ada kemauan disitu ada jalan, dan jangan pernah berhenti di tengah jalan … artikelnya bagus bos 😀

  20. Juli 24, 2009 pukul 14:05

    Wah mas nih mengingatkan saat saya masih sangat belia dulu sekitar kelas 2 smp, saya sempat berprofesi (terpaksa) sebagai pengamen jalanan, tapi untungnya belum (semoga tidak) jadi pengemis !

  21. Juli 24, 2009 pukul 16:13

    Wah mas nih mengingatkan saat saya masih sangat belia dulu sekitar kelas 2 smp, saya sempat berprofesi (terpaksa) sebagai pengamen jalanan, tapi untungnya belum (semoga tidak) jadi pengemis, ibu saya pasti tidak tega melihat saya berjuang begitu keras di perempatan jalan yang sangat ramai

  22. Oktober 14, 2011 pukul 08:16

    Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

  23. Oktober 14, 2011 pukul 08:36

    Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

  24. Oktober 14, 2011 pukul 08:54

    Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

  25. Oktober 14, 2011 pukul 09:03

    Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

  26. Oktober 14, 2011 pukul 09:07

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

  27. Oktober 14, 2011 pukul 09:11

    Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

  28. Oktober 14, 2011 pukul 09:16

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

  29. Oktober 14, 2011 pukul 09:23

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  30. Oktober 14, 2011 pukul 09:28

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih

  31. Oktober 14, 2011 pukul 09:34

    Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

  32. Oktober 14, 2011 pukul 09:39

    Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

  33. Oktober 14, 2011 pukul 09:44

    Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

  34. Oktober 14, 2011 pukul 09:48

    Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

  35. Oktober 14, 2011 pukul 09:52

    Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

  36. Oktober 14, 2011 pukul 09:57

    Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

  37. Oktober 14, 2011 pukul 10:02

    Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

  38. Oktober 14, 2011 pukul 10:07

    Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

  39. Oktober 14, 2011 pukul 10:13

    Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

  40. Oktober 14, 2011 pukul 11:10

    Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

  41. Oktober 14, 2011 pukul 11:18

    Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

  42. Oktober 14, 2011 pukul 11:28

    Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

  43. Oktober 14, 2011 pukul 11:32

    Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

  44. Oktober 14, 2011 pukul 11:48

    Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

  45. Oktober 14, 2011 pukul 11:52

    setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

  46. Oktober 14, 2011 pukul 12:02

    Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

  47. Oktober 14, 2011 pukul 12:07

    Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

  48. Oktober 14, 2011 pukul 12:12

    Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

  49. Oktober 14, 2011 pukul 12:18

    Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

  50. Oktober 14, 2011 pukul 13:47

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  51. Oktober 14, 2011 pukul 13:53

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

  52. Oktober 14, 2011 pukul 13:59

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

  53. Oktober 14, 2011 pukul 14:02

    Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: