Beranda > Never Give Up!!! > Membangun Bisnis Online

Membangun Bisnis Online

Membangun bisnis Online????
Apakah judulnya terlalu Waahh??????
Hemm..sebetulnya ini adalah hasil pertemuan saya dengan Mas Nanda, Pemilik dari sebuah website yang menyediakan ebook – ebook gratis dan berlisensi, kalau anda mau berkunjung, silakan di duniadownload.com
Kemarin hari minggu, ary akhirnya bisa ke Bandung, dan sekitar pukul 12.30 alias setengah 1 siang, ary bertemu juga dengan Mas Nanda, di alun-alun Kota Cimahi.
Hmmm..Akhirnya bertemu juga, yang selama ini cuma bisa mengganggu lewat email dan sms, kemarin bisa bertemu muka dan langsung ngobrol dengan mas Nanda.
Huhhh,,seneng banget rasanya. kayak ketemu artis,,hehehe…
setelah saling tahu Mas Nanda mengajak mencari tempat yang enak buat ngobrol – ngobrol. Nasi Padang menjadi tempat tujuan pertama, ” Tenang aja, aku yang traktir” Kata mas Nanda. waaaaaahh,,,ga enak nih, aku yang dah ngrepotin tapi malah ditraktir. tapi dengan sangat ramah Mas nanda mengajak seorang pemula sepertiku makan, singkat cerita karena ga enak tempatnya sempit, dan banyak pengunjung di warung padang itu, kami ga bisa lama-lama berada di situ. Akhirnya masa nanda mengajakku ke sebuah tempat yang kayaknya asik banget nih buat ngobrol.
Nah, dari sini pembicaraan dan pertanyaan-pertanyaanku semakin gencar mumpung bertemu dengan orang yang kuanggap sebagai mentorku tersebut. banyak sekali manfaat yang bisa kuambil dari pertemuan kemarin, dan aku ringkas point-pointnya seperti berikut ini

ary : Cerita Singkat bagaimana memutuskan untuk terjun di dunia bisnis internet?

Mas Nanda : Sejak berumur 19 tahun, aku sudah memutuskan bahwa bisnis adalah jalan hidupku. sejak itu aku mulai berusaha macam-macam bisnis yang bisa kulakukan, dan seiring berjalannya waktu, pada usia 21 tahun, aku menemukan sebuah peluang di internet, peluang yang aku anggap sebagai Way Of Life karena hampir keinginan-keinginan tentang dunia bisnisku nanti ada disana. Dan sejak saat itu aku memutuskan untuk terjun di dunia bisnis internet, tanpa modal pengetahuan apapun, karena basic pendidikanku adalah biologi.

ary : Berapa modal yang mas nanda pakai saat pertama kali mengawali bisnis internet???

Mas Nanda : 50 ribu

ary : Apa yang pertama kali mas Nanda lakukan dalam memulai bisnis di internet??

Mas Nanda : memperkuat mindset bisnis, keluar tengah malam di warnet kampus, belajar membuat website sederhana,

Ary : Apa yang mas Nanda fokuskan dalam bisnis internet?

Mas Nanda : Untuk sementara adsense, tapi tidak menutup kemungkinan ke depan akan menjangkau bisnis-bisnis yang lain.

Ary : Bagaimana mengatur waktu dengan kegiatan sehari – hari?

Mas Nanda : Seperti orang lain, biasa, waktu main, ya main, waktu kumpul ma temen-temen, ya kumpul. tapi saat berada di depan komputer, dunia yang hidup hanya aku dan komputer. FOKUS!!

Ary : Pernahkah mengalami masa-masa tersulit? dan Motivasi apa yang membuat Mas Nanda bisa bertahan.

Mas Nanda : Pernah, dan semua orang pasti pernah mengalami hal tersebut. Motivasi terbaik adalah dari dalam diri kita sendiri. yaitu mindset bisnis yang benar, bahwa bisnis internet adalah bukan bisnis yang dalam sekejap mampu membuat kita kaya. bukan bisnis yang begitu mudah bahkan bagi orang yang hanya bisa mengoperasikan komputer. Tetapi motivasi untuk membahagiakan orang tua, dan menjadi orang yang berbeda dari yang lain adalah motivasi tersendiri.

Ary : dalam kurun waktu berapa Mas nanda menghasilkan pendapatan yang lumayan dari internet?

Mas Nanda : 1,5 tahun

Ary : berapa dollar pertama yang mas nanda dapatkan dari internet?

Mas Nanda : 2 $

Ary : Apa yang dibutuhkan untuk bertahan dan sukses di bisnis internet?

Mas Nanda : Mindset yang benar adalah yang utama, karena banyak sekali pebisnis online yang gagal karena sejak awal bahwa bisnis online itu begitu mudah dan bisa membuat kaya dalam waktu sekejap. jadi saat ada hambatan-hambatan dan keinginan itu belum terwujud, mimpi dan harapan yang di bangun di awal akan pupus. dan parahnya lagi, banyak yang berhenti untuk terus berusaha. jaga motivasi, jadi saat ada kesulitan-kesulitan dalam membangun bisnis online, kita tetap bisa bertahan, jujur dan percaya bahwa kita pasti bisa.

itu adalah beberapa poin yang kemarin ary tanyakan langsung kepada Mas Nanda, seorang Mahasiswa Biologi di sebuah Universitas di Bandung. sebetulnya masih banyak sekali hal yang ingin ary tanyakan ke Mas Nanda, tapi karena saat melirik jam sudah menunjukkan pukul 16.30, kami segera menuju Masjid untuk melaksankan sholat ‘asar. setelah itu, masih ada pembicaraan sedikit tentang beberapa masalah pribadi yang tentunya menyangkut dengan Membangun bisnis online. akhirnya kena juga deh motivasi-motivasi ary yang berasal dari kampoeng buanget dan ingin melakukan sebuah pembuktian bahwa semua orang punya peluang yang sama untuk berhasil. Hmmm..ary lupa satu kata, yang sering sekali di ucapkan Mas Nanda adalah FOKUS dan SELESAIKAN APA YANG TELAH KITA MULAI!!sesulit apapun itu, pasti ada jalan keluar!!

Akhirnya karena hari itu juga ary langsung pulang ke Cirebon, takut kemaleman di jalan, setelah ngobrol sebentar ary langsung pulang menuju ke Cirebon. Dan rasanya ada sesuatu yang bertambah dalam diri ary. semangat dan motivasi yang sangat berharga, yang ary dapatkan dari Mas Nanda, yang sekarang sudah bisa hidup dari hasil bisnis online nya.Thanks Mas Nanda,

Thanks Allah SWT, yang masih memberiku kesempatan untuk selalu belajar menikmati hidup sebaik-baiknya.

Iklan
  1. Mei 4, 2009 pukul 14:32

    Jadi Fokus adalah kata kuncinya ?
    Salut untuk mas Nanda itu 🙂
    Kalo dia bisa, pasti kita juga bisa.

    Tapi kata2nya benar sekali, kadang orang berfikir internet bisa menghasilkan uang dengan cepat, heeem pastinya harus melalui proses.

  2. Mei 5, 2009 pukul 09:14

    betul Mba Eka, saya belajar banyak dari mas Nanda untuk hal motivasi dan mindset. Bahwa membangun bisnis online sama halnya membangun bisnis offline. bukan hal yang mudah, tapi bukan hal yang tidak mungkin juga asal kita tetap berusaha pada jalur yang telah kita pilih. Amiinn!!!
    semoga kita bisa mba Eka..

  3. Mei 5, 2009 pukul 11:18

    Inspirative. jadinya ga patah semangat nih buat tetep ngejalanin Bisnis Ini. hehehheh

    Waduh Boss..InsyaAllah terus semangaaaatt!!!semoga bisa sukses bersama.Amiiin!!

  4. Mei 5, 2009 pukul 13:07

    salam kenal balik…..

    pembelajaran yang bagus mas….
    sukses untuk anda

    ACTION, FOKUS…………
    salam 1%

    Terima kasih doanya Mas..Sukses untuk kita..saya perlu banyak belajar dari Mas Basuki. Matur Nuwun!!

  5. Mei 5, 2009 pukul 14:18

    tips yg Luarbiasa…

    FOKUS UNTUK MENYELESAIKAN APA YANG TELAH KITA MULAI!!
    walaupun awalnya terasa berat namun lama2 akan jadi kebiasaan [ malah makin buas 😀 ], seperti air yg mengalir….

    Salam kenal ya mas Ary & thx jg dah mampir k blog saya.

    Semoga mas Firza, kita bisa konsisten dengan apa yang kita putuskan, tentunya untuk kebaikan. Saya perlu belajar dari Mas Firza. terima kasih sudah berkenan mengunjungi blog yang masih acak-acakan ini.

  6. Mei 7, 2009 pukul 14:44

    Saya masih newbie kok mas Ary, masih banyak yg harus saya pelajari.

  7. Mei 7, 2009 pukul 16:08

    Salam kenal Mas Ari, intinya adalah kita harus fokus, action dan tetap semangat, semoga sukses

  8. Mei 8, 2009 pukul 09:45

    kayak artikel saya dong.. yg fitness blogging mas hehehe..

    salam kenal balik.. ayoo fokussss..

  9. Mei 8, 2009 pukul 13:30

    Mind set Yang benar ibarat pondasi sebuah bangunan. seberapa baik dan kuat mind set kita, maka insyaAllah prospek ke depan juga akan menjadi baik.. Inspiratif sekali artikelnya Mas..

    Salam Hangat,

  10. Mei 8, 2009 pukul 23:46

    firza abdi
    biasa mas firza,,air tenang tu menghanyutkan..hehehe

    mashengky
    iya mas, saya sudah baca artikelnya,,saya perlu banyk belajar dari mas hengky

    mas fadly
    semoga selalu bisa menjadi inspirasi buat diri sendiri dulu,,dan alhamdulillah menginspirasi orang lain.,,ary sedang belajar membangun pondasi yang kuat dari temen-temen seperti mas fadly..terima kasih

  11. Mei 11, 2009 pukul 07:58

    A realy good tips… FOKUS ya

  12. Mei 12, 2009 pukul 06:09

    Makasih ilmunya mas ary, saya juga newbie neh. Blajar teruus..

  13. Mei 15, 2009 pukul 11:07

    Mas Angga

    Terima Kasih Kunjungan dan dukungannya

    Mas Dens

    Waduhh,,itu bukan ilmu saya mas,,hehehe…ary masih cetek banget kalau ngmongin illmu, mari sama-sama belajar dari yang lebih tau..hehehe..makasih kunjungannya Mas..

  14. pimpii
    Mei 16, 2009 pukul 21:58

    Fokus ya…..
    Hm boleh dicoba. thx infonya masss…..

  15. Mei 18, 2009 pukul 11:11

    Sama2 mas ary

  16. Mei 20, 2009 pukul 23:52

    mindset yang benar, action, fokus dan terus konsisten sampai mendapatkan hasil yg lumayan selama 1,5 tahun, thanks sdh berbagi rahasia suksesnya mas, berarti kalo masih hitungan bulan belum ada hasil yg berarti msh ga pa2 mas ya ? sy juga menemukan website ini Bonus 100 Persen tentang cara yang benar dan yang salah dalam membangun bisnis internet, mungkin bisa dijadikan referensi

  17. Desember 9, 2009 pukul 19:08

    mantap…
    satu lagi yg penting jujur

  18. Desember 23, 2010 pukul 18:24

    wah saya telat keduluan ama master2 disini. alhamdulillah setelah beberapa hari ini saya mengalami kejenuhan karena bisnis onlen belum ada peningkatan dari sini saya mulai punya smangat lagi .

  1. Agustus 20, 2009 pukul 13:36

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: